Ketua Komisi DPRD Bolmut, Aktrida Indah Datunsolang, ST

Komisi I Bakal Hering BKDD

(Info BMR) BOROKO – Banyaknya Pegawai Negeri Sipil yang pindah ke luar Daerah membuat gerah DPRD Kabupaten Bolaang Monondow Utara. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I Aktrida Indah Datunsolang, ST melalui Telefon seluler Kamis (30/4) sekira pukul 13.00 wita. Aktrida menilai bahwa terjadinya eksodus para PNS ini akan mempengaruhi kinerja PNS serta memberi efek buruk bagi PNS lainnya.

“Jika ini terus terjadi, maka PNS di Bolmut akan berkurang dan akan
mempengaruhi kinerja para PNS lainnya,”Ujarnya. Lebih lanjut dia
mengatakan kalau pihaknya akan memanggil Badan Kepagaian daerah untuk dimintai penjelasan, sebab menurutnya oknum PNS tidak bisa pindah seenaknya saja kalau tidak ada campur tangan BKDD. “Saya akan panggil BKDD untuk dimintai keterangannya,” tutur Mama Edo, sapaan akrabnya.

Senada dengan  itu turut disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Bolmut Rahman Dontili. Politisi Demokrat itu menilai bahwa Bolaang Mongondow utara tak lebih dari media Transit atau batu loncatan sesoorang untuk jadi PNS. Sebab diapun telah menerima informasi adanya tiga anggota medis di Kecamatan Pinogaluman yang berhasil lolos dan hengkang dari kabupaten Bolmut.

“Sepertinya kontrak kerja PNS yang dulunya mereka ditanda tangani hanyalah isapan jempol alias formalitas belaka, buktinya belum sampai 10 tahun mengabdi mereka sudah pindah dan nampaknya BKDD tidak mempersoalkanya,”terangnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...