DPD KNPI Bolmut
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia, Bolaang Mongondow Utara. -KNPI

KNPI Bolmut Ajak Pemuda Pilah Sampah Mendukung WCD 2020

Infobmr.com, BOLMUT – Memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) 2020, Sabtu 19 September 2020, pemerintah tingkat provinsi dan kabupaten/kota mulai berbenah lokasi pelaksanaan WCD 2020. Berbagai komunitas, organisasi dan instansi akan terlibat dalam pelaksanaan aksi bersih-bersih secara global.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolaang Mongondow Utara, Safrizal Walahe, turut mendukung gerakan sosial tersebut.

“Kegiatan WCD ini sangat positif dan harus secara massif disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda, agar ke depan antusias pemuda semakin besar untuk peduli terhadap permasalahan sampah, serta membantu daerah menjadi lebih bersih,” katanya, Jumat (18/09/2020).

Safrizal mengaku kegiatan WCD bisa membantu mengurangi sampah yang berada di lingkungan sekitar.

“Bagi saya, ini merupakan misi kemanusiaan, dunia sudah kotor dengan sampah, Membersihkan harus dimulai sedini mungkin dan dari diri sendiri. Masa depan dunia ke depan ada di tangan kita, nah, mewariskan hal-hal baik adalah tugas kemanusiaan,” katanya.

Dukungan ini diapresiasi Leader WCD Bolmut, Samuel Tampusu, yang akrab disapa Sam. “Semua dukungan tentu positif demi suksesnya aksi WCD.”

Menurutnya, keterlibatan banyak pihak dengan berbagai dukungan adalah bentuk lain komitmen dalam mewujudkan dunia bersih dari sampah.

“Kami juga mengajak sebanyak-banyaknya elemen, kelompok, komunitas dan individu, ayo kita bersihkan dunia,” ajaknya.

Perlu diketahui, gerakan WCD merupakan aksi serentak yang diinisiasi pertama kali oleh organisasi masyarakat di Estonia yang disebut Let’s Do It pada 2008 yang sejalan dengan kampanye pemerintah Indonesia yaitu Gerakan Indonesia Bersih. (Ilham)

Editor: Kristianto Galuwo

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...