KLH Gelar seminar Hasil

(Info BMR) BOROKO—Terkait dengan program sanitasi lingkungan yang dilakukan oleh pemerintah Bolmong Utara yang bertempat di 3 kecamatan yang terdiri dari 6 desa yaitu Desa Busato, Batubantayo (Kec.Pinogaluman), Desa Kuala Induk, Kuala Utara(Kec.Kaidipang) serta Desa Paku dan Sonuo yang ada di Kec. Bolangitang Barat. Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara lewat instansi terkait Lingkungan Hidup melakukan seminar hasil penyusunan dokumen UKL-UPL IPAL serta dokumen pengelolaan lingkungan yang di selenggarakan pada hari Senin 1 Desember 2014.

Seminar yang digelar di Kantor Lingkungan Hidup itu dibuka oleh Wakil Bupati Bolmong Utara Suriansyah Korompot,SH dan dihadiri langsung oleh pakar analisis dampak lingkungan sebagai tim ahli dari PT.Mitra Lingkungan hijau Ir.Nanang Kartiawan.

Wakil Bupati Bolmong Utara Suriyansyah Korompot,SH menyampaikan apresiasi terhadap kantor Lingkungan Hidup dan SKPD terkait atas upayanya dalam penataan manajemen lingkungan. Dalam meningkatkan ketertiban masyarakat perlu adanya proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha atau kegiatan. Tak hanya itu, masyarajkat perlu juga mengurus izin lingkungan. Termasuk memberikan informasi mengenai rencana usaha dan kegiatan yang berdampak penting atau tidak berdampak penting terhadap lingkungan” ujar alumnus unsrat itu.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Hidayat ‘Laga’ Panigoro,S.Sos,M.Si usai kegiatan mengatakan sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya Pemerintah sebagai pemrakarsa dan masyarakat yang sadar terhadap kelestarian lingkungan hidup serta mengurangi dampak kerusakan lingkungan. “Harapan kami kegiatan ini dapat mewujudkan Kabupaten Bolmong Utara yang tertib administrasi khususnya perlindungan dan pengelolaan lingkungan Hidup,”tandas kandidat Doktor itu. (tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...