Ketua PK KNPI Sangkub Minta Rusmin Mundur

(Info BMR) BOROKO— Hampir dua tahun Rusmin Nur Mokodompis Memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (baca, KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (baca, Bolmut),  namun belum terasa perubahan di tubuh organisasi yang notabene mewadahi Seluruh Organisasi Kepemudaan di Bolmut ini. Hal ini mendapat kritikan pedas dari Ketua PK KNPI Kecamatan Sangkub, Sawal Tombinawa, S.Ag.

Sawal mengimbau Rusmin  untuk  mundur  saja  karena  dianggap  tak mampu menakhodai dan membina  KNPI  Bolmong  Utara. “ Sebaiknya Rusmin segera mundur dari Jabatan Ketua DPD KNPI Bolmut, Sebab kami menilai ketidak mampuannya dalam menjalankan organisasi yang terbilang bergengsi ini,”seru Sawal. Dia  menyoroti bahwa program KNPI hingga saat ini  masih ‘KJ’ alias  kurang  jelas. Konsolidasi pengurus tidak pernah sehingga roda organisasi tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Jangan  jadi  ketua  kalau  Cuma  cari popularitas!,”tambah pria berkumis  lebat  itu. Pernyataan Tombinawa ini cukuplah beralasan, sebab sampai dengan saat ini bahkan Sekretariatnya pun tidak ada.  “Pada peringatan Hari sumpah pemuda saja tidak ada kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI Bolmut, padahal itu adalah momen yang sacral bagi pemuda dalam menegang sejarah pergerakan pemuda Indonesia,” Tutur pemuda yang terbilang kritis itu. Rusmin dinilai minim dalam realisasi program kegiatan, jika RUS (sapaan hari-hari) tak kunjung ada perubahan sikap sebaiknya mundur dari Ketua KNPI Bolmut, masih banyak pemuda potensial yang dapat menjalankan dan mengkoordinir pemuda Bolmut dalam pembangunan”,tutup Tombinanwa.

Bagaimana tanggapan Rusmin ? ketika  dikonfirmasi Rusmin menghargai kritikan untuk meminta  dia  mundur. Menurutnya, belum  jalannya program disebabkan  anggaran dana  dari Pemkab Bolaang  Mongondow Utara  tak kunjung  cair. “Insya  Allah, apabila  dana  cair. Program-program  akan kita  laksanakan,”kelitnya. Rusmin juga berkilah  bahwa  dalam  waktu dekat, dia  dan  jajaran pengurus  akan berkunjung ke PK Kecamatan dalam rangka  silaturahmi dan konsolidasi.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...