Kerja sama Utara-Utara Diharapkan Menuai Hasil

(Info BMR) BOROKO – Kerjasama yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara bersama sejumlah daerah yang tergabung dalam Kerjasama Utara-Utara, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Buol dan Kabupaten Bolmut yang difasiltasi oleh Universitas Negeri Gorontalo (baca; UNG) sebaiknya mendapatkan hasil yang  signifikan bagi kemajuan daerah. Jika kami memperhatikan sudah ada beberapa kali pertemuan yang telah digelar oleh kerja sama utara-utara ini. Tentunya harus ada hasil nyata dilapangan yang dapat dirasakan oleh masyarakat Bolmut, kata Bima Andre Datunsolang, Senin (20/4) via telepon selular.

Sebagai daerah yang terus berkembang, lanjut  Andre, tentunya kerjasama ini sangat penting untuk sama-sama memperjuangkan daerah secara bersama-sama hingga tingkat nasional. Kekuatan 3 daerah yang didukung oleh sebuah Perguruan Tinggi tentu sangat mempunyai prospek yang jelas, jika semua hasil pertemuan tersebut tidak hanya selesai pada penandatanganan konsep kerjasama, tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, Senin (20/4) dipertemuan Kerja sama Utara-Utara yang digelar di Auditorium UNG menyampaikan bahwa pihak Pemkab Bolmut sangat menyambut baik adanya kerja sama yang digagas oleh pihak UNG tersebut. Ini sangat luar biasa dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut, Bolmut termasuk yang diajak bergabung dalam kerja sama ini, tutur Depri  dihadapan 2 Bupati, Wagub Gorontalo dan Rektor UNG.

Hajatan Kerja sama Utara-Utara itu diawali dengan penandatangan naskah kesepakatan 3 Kabupaten.  Kegiatan dilanjutkan dengan Bisnis meeting didalamnya membahas sejumlah potensi unggulan Kabupaten, termasuk maritim Bolmong  Utara.

Pantauan, media ini, pembahasan bisnis meeting masih dilakukan di 3 tempat hingga sore hari ini. Tim Bolmong Utara dihadiri, Kepala Bappeda Hi Syafrudin Potabuga SE MM, Kadis PU Ir Saerodji MM, Kadis Perikanan dan Kelautan Victor Nanlessy SIP MM, Dra Ny Hj Leida Pontoh M.Si dan sejumlah pejabat eselon III dan IV. Turut hadir dipenanda tanganan MoU Ketua DPRD Karel Bangko SH dan anggota DPRD Bolmong Utara.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...