Kemenag Bolmut Gelar Upacara HAB Ke-69

(Info BMR) BOROKO-Kementerian Agama menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Ke-69 di halaman kantor Kemenag Bolaang Mongondow Utara, Sabtu (3/1/15). Kegiatan ini dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh, sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam HAB tahun ini Kemenag mengusung tema “Menegakkan Nilai-Nilai Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab, dan Keteladanan Sebagai Ruh Budaya Kerja Kementerian Agama”.

Hari Amal  Bhakti  Kemenag  itu diikuti  pemberian penghargaan Purna Bhakti kepada staf Kemenag yang dinilai bekerja secara profesional dan memiliki integritas yang tinggi. Meskipun dilaksanakan secara sederhana namun terlihat hikmat dan meriah yang sebelum acara puncak HAB dilaksanakan, diadakan berbagai lomba diantaranya Lomba Olahraga dan kesenian, serta penilaian Guru dan kepala sekolahTeladan, Lomba PAI Tingkat SD, SMP dan SMA.

Bupati Bolaang Mongondow Utara sebagai pimpinan upacara menyampaikan pidato tertulis dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, yang berisi tentang peran dan funfsi Kemenag dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Agama merupakan unsur mutlak dalam pembangunan karakter dan bangsa (nation and character building). Kemenag merupakan pranata konstitusional yang berperan penting dalam berbagai lingkup dan aspek kehidupan beragama yang membutuhkan keterlibatan negara, terutama dalam penegakan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Usai Upapacara, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Sulaeman Amba, S.Ag melakukan pembinaan Pegawai Kementian Agama di dilingkungan Kemenag Bolaang Mongondow Utara diantaranya sosialisasi Tujuh Prioritas Kementrian Agama.Ditegaskan kepada para staf Kemenag dimana pun berada untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan 5 (lima) nilai budaya kerja yakni Integritas, Profesional, Inovatif, Bertanggungjawab, dan keteladanan.

Staf Kemenag senantiasa harus bertutur, berperilaki, dan bersikap yang baik dan melenyapkan ego sektoral, primordialisme kedaerahan, arogansi jabatan, sikap resisten terhadap kritik, serta menjauhi perbuatan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Bupati  juga  mengimbau PNS di Kementrian Agama lebih meningkatkan kinerja lebih khusus disiplin PNS dalam menjalankan tugas yang diamanatkan. Bersama sama pemerintah membina persatuan dan persaudaraan serta selalu mengantisipasi pengaruh-pengaruh internal dan eksternal tentang hala-hal yang merusak persatuan dan kesatuan lebih khusus aliran-aliran yang menyesatkan umat. “Kiranya di tahun 2015 kita jaga Tri Kerukunan hidup antar umat beragama. kerukunan antar umat beragama itu sendiri, Kerukunan Hidup antar Umat bergama dengan agama lain, serta kerukunan antar hidup umat bergama dan pemerintah serta mari kita menyatukan Niat dan Langkah untuk membangun bangsa dan agama yang kita cintai khususnya di daerah Bolaang Mongondow Utara kita turut mewujudkan masyarakat yang JUARA,”ajak  Depri. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...