Kemenag Bolmut Gelar Rakor Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam
Kemenag Bolmut Gelar Rakor Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam

Kemenag Bolmut Gelar Rakor Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam

Infobmr.com, BOROKO  –   Bertempat di ruangan aula Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sebanyak 48 orang Penyuluh Agama Non PNS ikut serta dalam Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam, Rabu (20/09/2017).

Dalam sambutannya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag, Hi. Abdullah Diu, S. Ag, M. Pd yang memimpin langsung rapat tersebut mengatakan, semua penyuluh agama diberikan tanggung jawab untuk menyampaikan hal-hal yang menyangkut agama islam di masyarakat.

“Keberadaan penyuluh agama (PNS maupun Non PNS) memiliki makna strategis dalam mengkomunikasikan ajaran agama kepada masyarakat, oleh karena itu peningkatan kualitas penyuluh harus terus dilakukan sesuai dengan pola perkembangan zaman.”terangnya

Lebih lanjut, Diu pun mengatakan jika, tugas penyuluh agama islam Non PNS sekarang tidak hanya berkutat memberikan penyuluhan keagamaan saja, tetapi ada hal lain yang harus dilakukan sesuai dengan keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 298 tahun 2017 tentang pedoman PAI Non PNS.

“Ada sejumlah tugas yang harus diemban oleh penyuluh agama kita, diantaranya Penyuluhan tentang pengentasan buta huruf Al-Qur’an, Penyuluhan keluarga sakinah, Penyuluhan pemberdayaan dan pengelolaan zakat, Penyuluhan pemberdayaan wakaf, Penyuluhan produk halal, Penyuluhan tentang kerukunan beragama, radikalisme serta Nafza dan HIV/AIDS.” ujar pria berkaca mata itu. [chan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...