Keluhan Warga Solo diperjuangkan

(Info BMR) BOROKO – Pasca aksi tanam pohon ditengah jalan yang dilakukan oleh warga solo Kecamatan Kaidipang beberapa hari yang lalu, kini mereka sudah bisa mendapat surga terlinga alias  kabar  yang menyenangkan. Dua  pentolan Bolmong Utara, Top Eksekutif  dan Legislatif bahkan saling mengumbar  janji. Ada yang  siap  mengalokasikan  dana dan  ada yang pasang badan mengawal anggaran.

Rumor  bahwa  jalan Desa  Solo akan diperjuangnkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara itu  disampaikan oleh  Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa Robby Lombogia, Jumat, (31/07) siang.

Politisi PDIP asal Bolangitang  Timur  itu mengumbar bahwa sudah seharusnya Pemda memprioritaskan pembangunan  jalan menuju Desa Solo. sebab sudah bertahun-tahun satu-satunya akses menuju ke desa itu tidak diperhatikan. Jangan lagi menimbulkan kesenjangan sosial dikalangan masyarakat.

Ditempat terpisah Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh kapada sejumlah wartawan mengatakan bahwa Pemkab sudah mengusulkan anggaran perbaikan jalan di Desa tersebut.

“Saya telah perintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk membuat perencanaan anggaran perbaikan jalan Solo untuk dibahas dalam Anggaran Pendapatan Belanjah Daerah Perubahan. Sebanyak 17 Milar akan kami siapkan dalam APBDP tahun ini,” Kata Depri sembari  menyebut  angka  fantastis perbaikan  jalan desa

Kalau  Depri menyebut  angka, lain lagi  dengan Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH. Pria  asal  Bintauna  itu, mengaku siap pasang  badan alias  memback Up  anggaran perbaikan jalan tersebut.

“Jika Pemda mengusulkan anggaran perbaikan jalan Desa Solo, maka sudah menjadi kewajiban kami untuk menyetujui setiap program yang peruntukannya benar-benar untuk rakyat,” ujar pria  berkulit  sawo matang  itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...