Abdul Eba Nani

Kekurangan Guru SD Harus Diseriusi

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar dapat serius untuk menanggulangi minimnya tenaga guru Sekolah Dasar (SD). Sebab, masalah kekurangan guru bakal mempengaruhi kwalitas pendidikan anak-anak SD di kabupeten Bolmut.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Komisi I DPRD Bolmut Abdul Eba Nani. Menurut dia, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Bolmut Pemkab harus memperhatikan persoalan kekurangan guru yang hingga kini belum terselesaikan. “Mutu pendidikan tergantung ketersediaan tenaga guru, jadi kami minta pemerintah daerah agar memperhatikan masalah ini,” ujarnya (25/06).

Dia menjelaskan, belakangan ini DPRD sering menerima laporan dari masyarakat dimana ada sejumlah sekolah yang mengalami kekurangan tenaga pengajar. Sehingga itu pihaknya meminta kepada pemerintah daerah melalui instansi teknis agar pendistribusian tenaga guru di daerah ini dilakukan secara merata. Agar tidak akan terjadi kekurangan guru seperti yang dialami sejumlah SD yang ada di Bolmut. “Jangan anggap ini persoalan sepele, sebab masalah dunia pendidikan adalah tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

Bahkan DPRD menerima informasi ada sejumlah SD diBolmut mengalami kekurangan tenaga guru. Sekolah tersebut antara lain beberapa SD di Kecamatan Sangkub, Bintauna di Kecamatan Pinogaluman yang kekurangan guru agama dan olah raga.

“Dalam setiap SD, tenaga guru yang paling ideal itu minimal berjumlah sembilan tenaga pengajar, agar proses mengajar setiap kelas dapat terisi di enam kelas di tambah satu Kepala Sekolah (Kepsek), guru olah raga dan agama,” jelasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...