Kejari Bolmut Perkuat Koordinasi Pengawasan dan Kepatuhan

Infobmr.com, BOROKO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tondano menggelar Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Kesehatan tingkat Kabupaten Bolmut.

Rapat yang digelar di Aula pertemuan kantor Kejari Bolmut Selasa, (16/06/2017) itu dihadiri oleh  Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut selaku Ketua Forum, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano selaku Sekretaris forum, serta anggota forum yang terdiri dari Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bolmut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bolmut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bolmut, Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sulut, Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan beserta beberapa staf BPJS Kesehatan Cabang Tondano.

whatsapp-image-2017-05-16-at-18-10-23

Kejari Bolmut, Andi Suharlis, SH, MH kepada media ini mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka membahas program kerja diantaranya, melakukan pemuktahiran data Badan Usaha yang ada di Kabupaten Bolmut, baik yang terdaftar maupun yang belum terdaftar sebagai peserta jaminan sosial kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan Suharlis, untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut, pihaknya akan segerah melakukan sosialisasi kepada seluruh badan usaha yang ada di Bolmut. tujuannya adalah memberikan penerangan tentang pentingnya BPJS kesehatan, sehingga seluruh pemilik badan usaha mendaftarkan seluruh kariawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Pun begitu, pria berdarah lampung itu menghimbau kepada pemilik badan usaha yang menunggak iuran atau yang belum mendaftarkan kariawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan, untuk dapat menyelesaikan kewajibannya. sebab jika tidak!, akan dikenakan sanksi sebagaiamana yang tertuang dalam Undang-undang (UU) No 24/2011, Pasal 11 huruf c, Pasal 17 UU No 24/2011 dan Peraturan Pemerintah (PP) No 86/2013.  Tentang tata cara pengenaan sanksi administrasi kepada pemberi kerja selain penyelenggara negara dan setiap orang selain pemberi kerja, pekerja dan penerima bantuan iuran dalam penyelenggaraan jaminan sosial. [dan]

Kejari Bolmut Perkuat Koordinasi Pengawasan dan Kepatuhan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...