Kecam Aksi Terorisme, OKP dan Ormas Se-Bolmut Gelar Aksi 1000 Lilin

Infobmr.com, BOROKO – Bertempat di Alun-alun Lapangan Kembar Boroko, ribuan masyarakat Bolmut menggelar aksi pemasangan 1000 lilin untuk Indonesia, sekaligus mendeklarasi Tolak dan Lawan Terorisme, pada Selasa (16/05/2018) pukul 20.00 wita.

Aksi kemanusiaan ini pun dihadiri seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Bolmut, diantaranya NU, Muhammadiyah, KNPI, ANSOR, KPMIBU, BKPRMI, HI, GAMKI, HMI, KSN dan IPNU.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH yang turut menghadiri aksi tersebut mengatakan jika, atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pihaknya mengutuk tindakan keji yang dilakukan terorisme di Surabaya baru-baru ini.

“Kita tahu bersama bahwa tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan tindakan keji ini. Agama Islam yang mengajarkan cinta kasih dan rahmat bagi seluruh alam, tidak mengajarkan tindakan biadab ini kepada umatnya. Serangkaian aksi teror para oknum yang bersembunyi dibalik jubah agama ini bertujuan melemahkan negara, sengaja dibuat agar negara takut kepada mereka. Maka, melalui aksi ini kita sama-sama nyatakan bahwa kita tidak pernah takut dengan terorisme dan mengutuk tindakan mereka yang menghilangkan nyawa tidak berdosa di Surabaya”, tegas Korompot, didepan seluruh peserta aksi kemanusiaan itu.

Puncak aksi ini pun berupa pemasangan 1000 lilin dan deklarasi yang dibacakan oleh Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, SH, dan dilanjutkan orasi dari seluruh Ketua OKP dan Ormas yang ada. [chan]

Kecam Aksi Terorisme, OKP dan Ormas Se-Bolmut Gelar Aksi 1000 Lilin

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...