Foto Ilustrasi

Kebijakan Bupati Kamis Mogusato di ‘Cuek’ SKPD

(Info BMR) BOROKO — Kebijakan Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh dalam menerapkan hari kamis sebagai hari Kamis mogusato yang diwajibkan kepada seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Bolmong Utara untuk berbahasa daerah, akan tetapi sesuai dengan pantauan kami dilapangan Kamis (15/1) pukul 11.00 wita ternyata ada beberapa SKPD yang tidak menghiraukan program dari Papa adit sapaan Bupati.
Ironisnya, sejumlah PNS di SKPD itu warga asli Bolmong Utara. Sangat disayangkan sekali kebijakan yang begitu baik diterapkan oleh Bupati Drs Hi Depri Pontoh itu semata-mata membangkitkan kembali budaya lokal yang ada di Bolmong Utara. Tetapi di minggu ke-2 dalam penerapan kamis mogusatu hampir semua SKPD tidak menggunakan Bahasa Daerah dalam berkomunikasi.

Contohnya pada acara Dharma wanita yang dilaksanakan di gedung Auditorium (15/1). Seharusnya program tersebut harus didukung oleh semua stakeholder yang ada di Bolmong utara harus terlebih para Satuan Kerja Perangkat Daerah. “pandang enteng kua ini SKPD yang ada di Bolmut,” tutur rian pemuda Kuala (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...