Karel Bangko Saat Memaparkan Program KB-Beramal Saat Kampanye Dialogis di Desa Paku Selatan

KB-Beramal Menang, Anak Bolmut Kuliah Gratis

Infobmr.com, BOROKO – Pasangan Karel Bangko bersama Arman Lumoto (KB-Beramal) menawarkan program kuliah gratis bagi putera dan puteri Bolaang Mongondow Utara yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Program tersebut di tawarkan Karel saat kampanye dialogis yang dilaksanakan di Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat, Senin (26/2/2018) kemarin.

Dihadapan kurang lebih 1000 masa yang hadir, karel memaparkan sejumlah program pro rakyat khususnya pada sector pendidikan guna mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bolmut yang saat ini masih berada pada angka 9.27 %.

“Jika Allah berkenan, saya dan pak Arman akan mengalokasikan anggaran untuk biaya pendidikan putra-putri terbaik di daerah agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi secara gratis,” kata pasangan nomor urut 1 ini.

Menurut Karel, bahwa tanggungjawab pendidikan merupakan kewajiban pemerintah daerah, tidak semata-mata menjadi tanggungjawab orang tua.

Minimya presentasi indeks pembangunan manusia kata Karel, salah satuya disebabkan angka rata-rata lama sekolah yang masih rendah. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi masyarakat bolmut. Lambatnya perkembangan atas indicator tersebut lanjut Karel, secara otomatis dapat mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat secara umum.

Indeks Pembangunan manusia papar Karel, merupakan indicator pengukur keberhasilan penjabaran program pemerintah, semakin rendah persentasi IPM di daerah, menggambarkan belum berhasilnya pemerintah daerah dalam merealisasikan anggaran pada sektor pelayanan public.

Sementara itu, Ketua presidium pemekaran Bolmut, Christoffel Buhang, menyambut positif program yang ditawarkan KB-BerAmal. “ini merupakan komitmen bersama saat daerah ini akan dimekarkan”, kata Popo sapaan akrabnya.

Menurutnya, setelah 10 tahun mekar, masyarakat Bolmut belum merasakan dampak yang merata atas hasil perjuangan pemekaran.

“seharusnya, hasil perjuangan rakyat Binadow saat itu dapat menjamin konsistensi pertumbuhan kesejahteraan masyarakat yang besifat universal, namun pada kenyataannya kata Popo, masih banyak masyarakat Bolmut yang belum merasakan dampak yang maksimal atas kebijakan pemerintah daerah.

“Saya merasa terpanggil dan terdorong oleh program yang di usung oleh pasangan KB-BerAmal, mereka adalah satu-satunya kandidat yang dapat menjamin kelangsungan dan masa depan pendidikan masyarakat bolmut yang mancanagkan program kuliah gratis bagi putra-putri daerah,” lugas mantan Ketua DPC PDI Perjuangan itu. [dan]

KB-Beramal Menang, Anak Bolmut Kuliah Gratisatis

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...