Kawasan Wisata Batu Pinagut Terlihat Kotor dan Berantakan
Kawasan Wisata Batu Pinagut Terlihat Kotor dan Berantakan @Foto : Chand

Kawasan Wisata Batu Pinagut Terlihat Kotor dan Berantakan

Infobmr.com,  BOROKO  –   Setelah didaulat sebagai lokasi pariwisata terfavorit di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), hingga berhasil menyelenggarakan ajang festival wisata bertaraf nasional untuk yang pertama kalinya, Kawasan Batu Pinagut (BP) kini mulai terlihat kotor dan terkesan tidak dirawat dengan baik.

Hal ini pun menimbulkan sejumlah tanya dari warga sekitar.

Ramla Datuela, salah satu warga yang ikut prihatin dengan kondisi pantai Batu Pinagut ini. Dia mengatakan jika, seharusnya Pemerintah Daerah setempat tidak hanya membiarkan destinasi wisata tersebut kotor dan terkesan terbengkalai.

“Jangan sampai Batu Pinagut ini akan bersih dan terlihat indah pada waktu-waktu tertentu saja, sedangkan hari-hari biasanya tidak terawat sama sekali. Bagaimana bisa menarik perhatian wisatawan kalau kondisinya saja seperti sekarang ini…?” ungkap perempuan berdarah Mongondow itu.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Bolmut, Sofianto Ponongoa yang ditemui awak media ini mengatakan, jika semenjak pelaksanaan festival Batu Pinagut ini, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah bersepakat untuk bertanggung jawab penuh pada kebersihan dan keindahan kawasan wisata itu.

“Setiap SKPD telah diberikan tanggung jawabnya masing-masing, guna mengawal kebersihan Kawasan Batu Pinagut tersebut. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah sudah menjadwalkan program bersih-bersih pantai pada hari Jum’at tertentu.” Terangnya

Lebih lanjut dia pun mengatakan, jika seharusnya masyarakat dan Pemerintah Desa ikut ambil bagian dalam menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan lokasi pantai itu.

“Tanggung jawab ini jangan hanya dibebankan kepada Dinas Pariwisata saja, melainkan juga seluruh masyarakat dan terutama Pemerintah Desa yang ada di Kawasan Pantai Batu Pinagut itu. Dan hingga saat ini pun, Pemda terus mengupayakan peningkatan sarana dan prasarana yang ada di sepanjang pantai itu.” tutup Ponongoa. [chan]

Kawasan Wisata Batu Pinagut Terlihat Kotor dan Berantakan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...