Kasus Cabul Dominasi Perkara Pidum di Bolmut

Infobmr.com, BOROKO – Tingginya kasus asusila yang melibatkan anak dibawah umur sepertinya harus menjadi perhatian serius seluruh elemen dan stakeholder yang ada. terutama bagi orang tua, agar lebih mawas diri lagi dalam mengawasi anak-anaknya terutama soal pergaulan.

Buktinya, untuk saat ini saja perkara asusila yang berkaitan dengan Undang-undang perlindungan Anak, baik itu pelakunya anak dibawah umur maupun korbannya, masih mendominasi perkara yang berada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasie Pidum) Kejari Bolmut, Hendra Wijaya Kamal, SH, MH.,  saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (5/12/2017), mengatakan. Untuk berkas perkara Pidum yang masuk hingga saat ini masih didominasi perkara Asusila (Cabul).

“Ada empat puluh kasus yang masuk di Kejaksaan sepanjang tahun 2017 ini, sebagian sudah putus dan berkekuatan hukum tetap, sebagian sudah masuk dalam tahap penuntutan. 80 persennya adalah kasus cabul” kata mantan kasie Intel Kejari Minahasa Utara ini.

Dari enam kecamatan yang ada di Bolmut, tambah Hendra, kasus tindak pidana umum yang paling banyak ditangani bersal dari Kecamatan Sangkub, Bolangitang barat dan Kecamatan Kaidipang. Sementara kecamatan Bintauna dan Bolangitang Timur berada pada posisi dua dengan presentasi yang sama.

“Menariknya sepanjang tahun ini, tidak ada kasus yang masuk dari kecamatan Pinogaluman,” tutup hendra.[dan]

Kasus Cabul Dominasi Perkara Pidum di Bolmut

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...