Karel Bangko, SH

Karel Bangko Terpilih Sebagai Ketua Tim Perumus Adkasi

(Info BMR) JAKARTA– Dalam rangka memperlancar Musyawara Nasional (Munas) Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Indonesia (Adkasi) ke-I yang direncanakan bulan Oktober 2015 mendatang di Balikpapan, kurang lebih 300 Anggota DPRD Kabupaten se Indonesia mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Jakarta 26 Agustus 2015 kemarin.

Acara yang di buka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tersebut mengangkat Tema Mempertegas Eksistensi DPRD Sebagai Penyelenggara Pemerintahan Yang Sejajar Dengan Eksekutif.

Dalam Kesempatan itu pula, Forum Rakernas Adkasi Mendaulat Ketua DPRD Bolmong Utara Karel Bangko, SH sebagai Ketua Tim Perumus Rekomendasi Adkasi yang nantinya akan dibawakan pada munas Adkasi oktober mendatang.

Selain itu, Ketua Umum Adkasi H. Salehuddin mengukuhkan 34 Kordinator Adkasi yang terdiri dari 34 Provinsi se-Indonesia. ”Kita mempercepat pengukuhan korwil untuk memperlancar Munas pertama yang akan diselenggarakan di Balikpapan,” ujar Salehudin.

Sementara itu, Karel Bangko, SH ketika di mintai tanggapannya mengatakan bahwa dirinya akan selalu melakukan koordinasi dengan rekan-rekan Tim perumus dalam membuat ide-ide ataupun gagasan yang akan di bawakan pada Munas Adkasi nanti, agar wadah Adkasi akan semakin kuat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Daerah masing-masing.

Terpisah, Syamsul Rizal Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba yang juga termasuk anggota tim perumus mengatakan bahwa Karel Bangko,SH sudah sepantasnya menjadi Ketua Tim perumus dalam menjelang Munas Adkasi nanti, sebab kalau di lihat dari sepak terjang dan juga pegalaman beliau sudah 3 periode menjadi Ketua DPRD, sangat layak menjadi ketua sudah tidak diragukan lagi, “nanti kami akan bersama membuat rumusan-rumusan yang akan di sampaikan di Munas Adkasi”. Ujarnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...