Karel : 8145 Lansia Harus Dijamin Hidupnya

Infobmr.com, BOROKO – Kampanye ramah bebas propaganda yang ditunjukan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mondondow Utara (Bolmut) Karel Bangko-Arman Lumoto (KB-Beramal) memantik rasa haru ribuan masyarakat di Desa Paku Selatan, Kecamatan Bolangitang Barat. Berbeda dengan calon lain, Duet poros perubahan nomor urut 1 itu fokus menyampaikan gagasan strategis yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat lokal. Di antara program yang paling menarik adalah tunjangan untuk masyarakat lanjut usia (Lansia).

“Bolmut sedang diambang bonus demografi, tapi kesejahteraan kaum lansia harus kita perhatikan,” seru Karel Bangko.

Karel menjelaskan, saat ini warga Lansia di Bolmut tercatat lebih kurang 8.145 jiwa. Jumlahnya hampir memenuhi angka 10 persen dari total penduduk.

“Jumlah mereka cukup banyak. Tapi selama ini kehidupan mereka jarang diperhatikan. Program KB-Bermal menjangkau semua lapisan masyarakat tanpa pandang usia,” jelasnya.

Soal prosedurnya lanjut Karel, santunan untuk Lansia mengacu pada hitungan kebutuhan harian per jiwa. Selanjutnya, pemerintah akan mengalokasikan anggaran dalam perencanaan APBD untuk kebutuhan bulanan. Ada pun mekanisme pembayarannya diserahterimakan per triwulan. “Mereka yang berhak mendapatkan santunan ini adalah warga yang usianya di atas 63 tahun,” terangnya.

Karel menegaskan, APBD Bolmut sangat sanggup membiayai itu jika saja pemerintah mau serius dan peduli kaum Lansia. “Yang diperlukan sebenarnya hanyalah niat yang tulus dan komitmen yang kuat. Insya Allah ini akan kita realisasikan bersama,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Relawan Poros Perubahan KB-Beramal M.I Christofel Buhang,Sos mendukung sepenuhnya tawaran program KB-Beramal untuk kesejahteraan Lansia di Bolmut. Dia memastikan janji tersebut akan terealisasi jika KB-Beramal sukses memenangkan Pilbub Bolmut 2018. “Ini kontrak politik KB-Beramal dengan masyarakat Bolmut. Saya jamin ini akan terealisasi. Kalu tidak, saya yang akan memimpin langsung demo untuk menurunkan mereka berdua,” pungkas Jendral Pemekaran Bolmut itu. [dan]

Karel : 8145 Lansia Harus Dijamin Hidupnya

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...