Karate Peluang Cabor Unggulan Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Menjawab soal kemunduran dunia olahraga di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, maka Cabang Olahraga Karate dinilai berpelung menjadi Cabang Olahraga (Cabor) Unggulan di Kabupaten Bolmut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Federasi Karatedo Indonesia (Forki) Bolaang Mongondow Utara Mohammad Irianto Christoffel Popo Buhang, S.Sos, saat ditemui di kediamannya selasa, (9/6) siang.

Dikatakannya untuk menjadi Cabor Unggulan Daerah, kereteria dan persaratan yang harus dipenuhi oleh setiap cabor salah satunya adalah pernah meraih medali Emas pada kejuaran Provinsi, Perak dan Perunggu untuk kejuaraan Nasional, dan untuk Forki Bolmut sarat tersebut sudah terpenuhi.

Disamping itu, Popo menjelaskan selain itu persaratan administrasi baik AD/ART, NPWP, Struktur Pengurus dan Program Kerja suda tertata dengan baik. Demikian juga Ketrsediaan SDM seperti Pelatih, Wasit dan Juri sudah tersertifikasi Daerah dan Nasional.

Popo berkeyakinan jika pemerintah Daerah benar-benar serius untuk mendorong kemajuan Olahraga Bolmong Utara, maka kehadiran Forki akan mampu mendorong atlit-atlit bolmut untuk berkompetisi ditingkat nasional bahkan internasional dan mempu mengharumkan Daerah bahkan Indonesia. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...