Kepala Kantor Perpustakaan Bolmut Ny. Leydia Pontoh
Kepala Kantor Perpustakaan Bolmut Ny. Leydia Pontoh

Kantor Perpustakaan Bolmut Butuh Bangunan Baru

Infobmr.com, BOROKO  –  Besarnya jumlah pengunjung serta banyaknya permintaan buku tiap tahunnya, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membutuhkan ruangan yang lebih luas. Mengingat jumlah pemustaka terus meningkat dan terbukti di tahun 2016 ini mencapai 400 pengunjung setiap bulannya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala KPAD Dra Hj Leida Pontoh yang ditemui reporter media ini diruang kerjanya belum lama ini.

“Pemustaka terbanyak yakni dari kalangan Siswa SD, lalu SMP, SMK dan Mahasiswa. Sedangkan buku yang ada sekarang berjumlah 25.000 koleksi dan tiap tahunnya rata-rata bertambah 600 buku.” Terangnya

Dia pun mengatakan kendala yang dihadapi saat ini adalah sempitnya ruangan, sehingga pihaknya tidak dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

“Idealnya sebuah Kantor Perpustakaan Daerah harus punya dua lantai, yang terdiri atas lantai pertama untuk Perpustakaan dan lantai kedua untuk Arsip Daerah.”

Namun, dengan kondisi ruangan saat ini lanjut leidia, pihaknya hanya bisa bergerak seadanya sembari menunggu dibuatkannya gedung baru, sehingga akan memberikan dampak positif minat baca bagi Anak didik bolmut itu sendiri. (Tr.1)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...