Bupati Bolmong Utara Pimpin Zikir

Kamis Mogusato !

(Info BMR) BOROKO—Dalam rangka melestarikan kearifan budaya lokal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Serta sebagai perwujudan visi dan misi Pemkab Bolmong Utara maka Pemkab Bolmong Utara menggelar Kamis Mogusato. Penegasan itu disampaikan Bupati Drs Hi Depri Pontoh pada apel perdana, Senin (5/1) di lapangan Kantor Bupati.

Dijelaskannya,  Kamis Mogusato itu, setiap jajaran aparatur pada  hari Kamis wajib menggunakan bahasa daerah dalam setiap percakapan. Gerakan ini mengandung makna memperat persaudaraan antar sesama masyarakat Bolaang Mongondow Utara. “Bahasa daerah yang digunakan, yaitu Kaidipang Besar meliputi Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat-Timur. Dan bahasa Bintauna meliputi Bintauna dan Sangkub, ”jelas Depri Pontoh.

Tak hanya melibatkan jajaran PNS. Kamis Mogusato pun wajib dilaksanakan di sekolah-sekolah. Semua siswa dan murid dari SD, SMP, SMA, MTs dan MA diwajibkan menggunakan bahasa daerah. “Itu juga ditindaklanjuti dengan mengaktifikan kembali mata pelajaran muatan lokal,”tambah Depri yang mewanti-wanti semua elemen wajib menyukseskan Kamis Mogusato.(tr-02)

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...