Inilah Bak Sampah yang disegel masyarakat

Kakan KLH Bolmut ‘Asyik Pelesir’ ke Manado, Warga Ibukota Segel Bak Sampah

Infobmr.com, BOROKO  –  Tidak diperhatiknya sampah di Ibu Kota Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), kembali menciptakan persoalan baru didaerah setempat. Pasalnya, hamper seluruh Bak Sampah diwilayah tersebut di segel warga.

Bak-Sampah

terpantau reporter media Infobmr.com pada Rabu (24/08/2016), banyak bak sampah diseputaran Ibu kota Boroko telah disegel. Lebih extreme lagi, bak sampah tersebut juga dicat dengan tulisan ‘dilarang buang sampah’.

Warga Boroko yang sempat diwawancarai menyatakan, bahwa aksi itu mereka lakukan karena sampah yang menumpuk di Bak tersebut sudah mengeluarkan bau busuk.

“Bau dari bak sampah itu sangat menyengat dan mengganggu kesehatan kami, sebab di bak itu sudah ada macam-macam sampah rumah tangga.” Ujar Roi yang diiyakan oleh warga lainnya.

Hal inipun langsung menuai tanggapan dari Kader HMI Bolmut Nofrianto Muhibal. Menurutnya, seharusnya Instansi pemerintah terkait yakni Kantor Lingkungan Hidup (KLH) tidak hanya diam ketika melihat tindakan yang dilakukan warga.

Bak-Sampah-1“Pihak KLH harus segera turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini, sebab Anggaran Daerah yang dikucurkan untuk pembuatan Bak Sampah itu tidak sedikit dan hal ini akan menambah kebobrokan pengelolaan sampah di Ibu kota. Sebelum ada aksi penutupan Bak Sampah ini saja sudah banyak warga yang mengeluh akibat sampah yang bertumnpuk, apalagi kalau jumlah Bak Sampah yang sudah berkurang, hal ini akan menyebabkan maraknya pembuangan sampah sembarangan oleh warga setempat.” Ujar pria berambut gondrong itu

Hingga berita ini diterbitkan, Upaya konfirmasi ke Kepala Kantor KLH Moh. Sidik Binol, A.MPd belum berhasil, dikarenakan tidak berada ditempat. “Bapak sedang tugas luar di Manado.” Ujarsalah seorang Honorer di KLH itu. (chan)

Bak-Sampah-2Kakan KLH Bolmut ‘Asyik Pelesir’ ke Manado, Warga Ibukota Segel Bak Sampah

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...