Kepala Kementian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Saat Pimpin Doa HUT Kemerdekaan RI ke 71
Kepala Kementian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Saat Pimpin Doa HUT Kemerdekaan RI ke 73

Kakan Kemenag Pimpin Do’a Pada Peringatan HUT RI Ke-73

Infobmr.com, BOROKO – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Hi. Sulaiman Ambah, S. Ag., pimpin do’a pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Bolmut, Jum’at (17/08/2018).

Pembacaan teks do’a yang merupakan akhir dari peringatan detik-detik proklamasi itu berisi tentang makna kemerdekaan, persatuan dan persaudaraan antara sesama warga negara, serta tugas generasi saat ini sebagai pengisi hari-hari setelah kemerdekaan dengan nilai positif dan sesuai perkembangan zaman. Dari sekian bait do’a, berbunyi sebagai berikut :

“Ya Allah, Tuhan yang maha pemersatu, jadikanlah peringatan proklamasi kemerdekaan ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa kami.

Jauhkanlah kami dari permusuhan dan perselisihan sert perpecahan, kuatkan ikatan diantara bangsa kami agar senantiasa menjaga kedamaian, saling menjaga kerukunan, saling menampakkan keramahan, dan saling menyokong kemajuan.

Arahkan seluruh anak negeri agar senantiasa menjaga saling menjaga persaudaraan, sekaligus saling mengingatkan dalam kebaikan.

Ya Allah Ya Tuhan yang maha pemberi petunjuk, engkau telah merahmati dan memberkati kami kemerdekaan yang amat berarti, bimbinglah kami agar dapat merawat kemerdekaan itu sesuai dengan ridhoMu. Segarkan ingatan kami, untuk mengenang arti satu dua nyawa yang melayang demi kemerdekaan. Ringankan gerak kami, untuk mengisi hari-hari merdeka dengan perbuatan iman, kemuliaan adab, keadilan hukum dan kesejahteraan yang merata.

Ya Allah, kabulkan segala doa dan permohonan kami, amin ya rabbal alamin”,.

Turut hadir Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Depri Pontoh, Wakil Bupati Suriansyah Korompot, SH, Kepala Kejari Boroko, Pimpinan SKPD, Camat dan Kepala Desa Se-Bolmut, serta ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. [chan]

Kakan Kemenag Pimpin Do’a Pada Peringatan HUT RI Ke-73

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...