Kadis PMD Fadly Tadjudin Usup

Kadis PMD Meminta Kepala Desa se-Bolmut Hati-hati Penipuan

Infobmr.com, BOLMUT – Sejumlah Kepala Desa (Sangadi) dikabarkan telah ditipu oleh oknum-oknum yang mengaku sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Fadly Tadjudin Usup, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mendapatkan laporan dari beberapa pemerintah desa bahwa ada oknum-oknum yang mengaku sebagai LSM dan BPKP.

“Saya meminta kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa agar berhati-hati, karena saat ini telah terjadi penipuan oleh oknum-oknum yang mengaku sebagai LSM atau BPKP. Bila terjadi hal demikian diharapkan agar segera berkoordinasi dengan camat, dinas terkait dan bila perlu laporkan ke kepolisian,” katanya, di Bolmut, Kamis (15/10/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Dalapuli Timur, Sadrin Daud, turut membenarkan informasi bahwa ada beberapa orang yang datang ke kantor desa lalu mengaku sebagai pegawai BPKP.

“Saat berada di kantor desa mereka menanyakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di desa dan juga meminta gambar-gambar kegiatan di desa. Satu di antaranya meminta ke saya untuk berbicara empat mata, tak lama kemudian pihak kepolisian datang dan memangil mereka ke Polsek Pinogaluman,” katanya. (Tr. 06)

Editor: Kristianto Galuwo

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...