Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Kepala Staff Presiden Moeldoko (kanan) berpidato di sela pemberian bantuan modal kerja kepada pedagang kecil yang terdampak COVID-19 di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/7/2020). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Jokowi Kembali Salurkan BMK Rp 2,4 Juta Bagi Pelaku Usaha

Infobmr.com, BOLMUT – Tahun 2021 ini Pemerintah Republik Indonesia (RI) kembali menyalurkan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pemberian BMK ini dilaksanakan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka pada hari Rabu (06/01/2021), seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam sambutannya, presiden menyampaikan  bahwa tahun 2020 yang baru saja ditinggalkan adalah tahun yang sangat berat, tahun yang penuh ujian, baik bagi individu, bagi perusahaan, juga bagi negara, karena pandemi Covid-19.

Untuk itu presiden berpesan kepada para pelaku usaha agar tidak menyerah dan mempertahankan usaha yang dimilki.

“Melihat kesulitan yang dialami para pelaku usaha, Pemerintah pun memberikan bantuan modal kerja agar mereka dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini, oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini, kita memberikan bantuan modal kerja yang sudah bapak ibu pegang semua,” ucap Jokowi.

Menurut Presiden bahwa modal kerja ini diberikan untuk membantu para pelaku usaha yang mengalami penurunan omzet, sebagai modal usaha.

“Isinya Rp2,4 juta, dihitung betul jangan sampai ada yang kurang,” ucapnya.

Dalam acara penyerahan ini, dihadiri oleh sebanyak 58 pelaku usaha mikro dan kecil dari sejumlah wilayah di Jakarta.

Mereka yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menerima BMK dari presiden ini, dan sebelumnya telah menjalani uji kesehatan yang diperlukan.

[Tr-05]

Editor: Ridwan

 

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...