Jembatan Sangkub Terancam Ambruk

(Info BMR) BOROKO — Kondisi jembatan Sangkub yang terletak di jalan Trans Sulawesi kian mengkhawatirkan. Batang kelapa yang dipasang sebagai jembatan darurat kondisinya pun mulai rusak. Sepintas, batang kelapa yang terletak ditengah jembatan itu kian merenggang. Itu sebabnya, lubang menganga sudah kelihatan di antara batang kelapa itu.

Menurut penuturan Muh Aco Lamaniti, warga Bintauna Pante, saban ada kendaraan berat lewat, jembatan itu mirip berdisco. Getarannya amat terasa, sehingga  warga yang berjalan dipinggir merasakan jembatan seperti bergerak-gerak keras. Diduga kuat, konstruksi jembatan yang mulai bolong ditengah-tengah perlahan-lahan mempengaruhi kekuatan konstruksi jembatan kian berkurang.

“Sebagai jembatan yang posisinya amat strategis yang terletak di jalur Trans Sulawesi. Sudah saatnya Pemerintah Pusat segera melakukan perbaikan. Ini adalah prasarana urat nadi ekonomi Sulawesi,”terang Aco, yang juga dikenal mahasiswa IAIN Gorontalo itu.

Menanggapi kondisi jembatan Sangkub tersebut, Kepala Bappeda Hi Syafrudin Potabuga, SE, MM yang dikonfirmasi via telepon selular, Kamis (30/4) siang mengatakan kondisi jembatan itu telah dilaporkan. Sinyal akan dikerjakan telah ada. Hanya saja, pendanaannya bersumber dari APBN. “Tidak ada halangan, jembatan itu akan segera  diperbaiki. Kami Pemkab Bolmong Utara hanya sebagai pengawas saja. Sebab, pengerjaannya dilakukan oleh pusat,”tutur pria yang hobby mengoleksi batu akik itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...