Karel Bangko, SH - Ketua DPRD Bolmut

Jelang Tutup Tahun APBD Bolmut baru terserap 58 persen

Pemkab Diminta Pacu Serapan Anggaran

 

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk memacu serapan Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015. Pasalnya, dari data sementara yang dihimpun, serapan APBD Bolmut hingga bulan oktober tahun 2015 baru mencapai 58 persen.

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH mengatakan, Pemkab harus menggenjot serapan anggaran APBD, sebab, jika tidak serap dengan baik dan maksimal bisa berdampak fatal terhadap APBD di tahun berikutnya. “Jika tidak terserap dengan baik, bisa mengakibatkan Silpa yang besar,” ujarnya.

Menurut dia, APBD yang disahkan oleh DPRD itu sesuai dengan perencanaan yang diajukan oleh pemerintah kabupaten. “Jika tidak terserap sesuai dengan target, itu bisa menjadi pertanda gagalnya perencaan Pemkab,” tukasnya.

Terinformasi, data yang didapat dari sumber resmi media ini, dari total anggaran Rp 515 miliar APBD Bolmut, yang terserap baru sekitar 58 persen atau Rp 298 miliar yang terealisasi. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...