Ronal Bolota

Jelang Lebaran Waspadai Daging Busuk

(Info BMR) BOROKO – Sepekan hari lagi umat Muslim akan merayakan Idul Fitri atau lebaran. Untuk itu, kebutuhan akan sandang dan pangan pun meningkat. Namun, masyarakat pun perlu waspada. Sebab, saat mendekati lebaran, banyak pedagang daging khususnya sapi, yang ingin meraup untung dengan segala cara. Salah satunya, tegah menjual daging yang tak layak lagi dikonsumsi.

“Hal ini tentu membutuhkan kerja ekstra dari pemerintah dan pihak-pihak terkait,” ungkap Ronal Bolota, kemarin.
Menurut dia, tugas ini bukan saja pemerintah. Tapi, semua pihak pun harus terlibat. Mulai dari masyarakat, aparat desa, kecamatan, hingga Pemkab.

“Jika kerjasama ini terjalin dengan baik. Saya pikir tak akan ada daging-daging seperti itu yang lolos masuk ke pasar tradisional,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, siapa saja bisa menjadi pengawas di lapangan. Makanya, setiap kali ada temuan sekiranya dilaporkan. Supaya tidak sekadar jadi laporan, tapi langsung ditindak.

“Diingatkan, Letak Bolmut sangat rawan penyaluran daging atau makanan lain karena berada diantara Provinsi Sulut dan Gorontalo. Pedagang nakal jangan dibiarkan. Kalau bisa langsung diberikan sanksi, supaya tak lagi melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Bupati Depri Pontoh menegaskan, akan tetap memantau pergerakan pasar dan dagang di Bolmut, supaya jika ada laporan seperti bahan pokok yang tak layak konsumsi, segera diantisipasi.

“Dinas terkait akan tetap memantau perkembangan di lapangan. Kemarin pun sudah menyuruh dinas terkait laksanakan sidak ke semua pasar tradisional. Supaya semua laporan masyarakat langsung diantisipasi,” ungkapnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...