Frangki Chendra, Anggota DPRD Bolmut

Jelang Idul Adha Permintaan Sapi Di Bolmut Meningkat

DPRD Minta Dispertanakhutbun Awasi Kesehatan Sapi

(Info BMR) BROKO – Pedagang Sapi  di sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Bolmong Utara mulai ramai, meskipun Lebaran Idul Adha dua pekan mendatang. Jupri Makalungsenge, seorang pedagang sapi di Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmut, mengaku selama sepekan terakhir permintaan sapi cenderung meningkat semua sapi yang dijual itu didatangkan dari semua Desa yang ada di Bolmut.

Harga sapi saat ini minimal sebesar Rp 7 juta sampai Rp12 juta per ekor dengan berat badan antara 50 kilogram hingga 90 kilogram. Selama ini, penjualan sapi mengalami lonjakan yang tajam karena dua pekan menjelang tibanya Idul Adha 1346 H.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II Dekab Bolmut Frangki Chendra saat di mintai tanggapan meminta kepada Pemerintah Bolmut khususnya Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan untuk dapat melakukan evaluasi kesehatan ke ternak sapi yang akan di jual “saya minta Dispertanakhutbun dapat melakukan penelitian secara terus menerus terhadap Kesehatan ternak sapi yang nantinya akan di konsumsi oleh masyarakat Bolmut, hal itu perlu di lakukan agar warga bolmut pada Lebaran Idul Adha nanti dapat mengkonsumsi daging sapi yang aman dan sehat”. ujar Politisi PDIP itu.

Frangki juga mengharapkan agar Dispertanakhutbun setempat melakukan pemeriksaan kesehatan hewan yang akan di kurban pada lebaran Idul Adha di sejumlah lokasi yang Ada. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...