Ronal Bolota, Anggota DPRD Bolmut

Jelang Idul Adha DPRD Harap Hewan Kurban Aman Dari Penyakit

(Info BMR) BOROKO – Menjelang hari raya Idul Adha, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Ronal Bolota meminta  Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bolmut memeriksa hewan yang diperdagangkan di Pasar. Selain untuk mengetahui ciri fisik hewan yang akan ditawarkan, petugas juga diminta memeriksa kelayakan gigi hewan kurban.

Setelah diperiksa, baik sapi maupun kambing yang dinilai layak untuk dipasarkan, maka dinas terkait memberikan tanda pengenal untuk memudahkan pembeli dalam memilih hewan kurban yang sehat.

“Selain Dinas peternakan kami juga mengharapkan agar Dinas Kesehatan memeriksa hewan kurban untuk mengetahui apakah hewan tersebut aman dari penyakit antraks yang sangat membahayakan kesehatan. Setelah diperiksa dan dianggap layak, Dinas Peternakan mengeluarkan surat keterangan kesehatan hewan,”kata Ronal.

Dengan demikian masyarakat dapat mengkonsumsi hewan kurban yang berkualitas dan baik. “Ini akan menjadi perhatian masyarakat akan kondisi hewan saat di kurban nanti sehingga dianggap aman untuk dikosumsi,”tandas politisi PKS itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...