Gambar Ilustrasi [sumber : http://gilangnews.com]

Jangan Tergiur Harga Miring, Ini Bahaya Beli Mobil Bodong

Infobmr.com, BOROKO – Risiko membeli mobil bodong itu tidak kecil. Kita mesti tahu kalau memiliki mobil bekas tanpa surat lengkap dan tersandung kasus hukum bisa menimbulkan masalah. Baik secara peraturan lalu lintas maupun sanksi hukum.

Dilihat dari segi kelayakan mesin, mobil juga bisa jadi belum terjamin. Bisa saja kita mendapatkan mobil dengan komponen-komponen yang sudah tidak berfungsi maksimal. Entah pada kaki-kaki ataupun pada part mobil lainnya.

Jika membeli mobil bekas bodong dipastikan juga kita tidak bisa menaati peraturan pemerintah dengan benar. Mulai dari membayar pajak karena tidak ada BPKB sampai berlalulintas di jalan dengan benar sebab tak ada STNK.

Sebenarnya membeli mobil bodong sama saja seperti beli kucing dalam karung. Kita tidak mengetahui bagaimana kualitas dari mobil dan hanya melihat keindahan tampilan luarnya saja.

Memilih mobil bekas memang tidak bisa sembarangan dan kita juga harus teliti dalam sebelum melakukan transaksi. Salah-salah bukannya mendapatkan kemudahan dalam bertransportasi malah uang akan keluar banyak untuk memperbaiki mobil bodong.

Dalam membeli mobil bekas, kita harus pastikan kalau showroom yang dipilih adalah tempat jual beli mobil berkualitas. Ketahui latar belakangnya, apa saja benefit yang didapat, dan keterbukaan sales terhadap unit yang dijual. [*]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...