Gambar Ilustrasi Jamaah Haji

Jamaah Haji Sulut Rentan Hipertensi, Ispa dan Dehidrasi

Infobmr.com, BOLMUT – Setelah selesai melaksanakan puncak ibadah haji pada 10 Dzulhijjah 1439 H atau 24 Agustus 2018, Kementerian Agama (Kemenag) mengabarkan kondisi terkini jamaah haji Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang saat ini berada di Mekah, Arab Saudi.

Kepala Kemenag Bolmut, Hi. Sulaiman Ambah, S. Ag., kepada media ini, senin (27/08/2018) mengatakan jika, saat ini ada tiga penyakit yang rentan terhadap jamaah haji Sulawesi Utara, diantaranya hipertensi, ispa atau infeksi saluran pernafasan dan dehidrasi (kekurangan cairan, red).

“Cuaca ekstrim mencapai 52 sampai 53 derajat celcius yang menyebabkan jamaah haji rentan terhadap 3 penyakit itu. Namun, syukurlah hipertensi, ispa dan dehidrasi tidak ditemui pada jamaah haji asal Bolmut. Ada beberapa saja jamaah haji sulut yang terkena penyakit ini dan langsung ditangani pihak medis”, terangnya

Lebih lanjut dikatakannya, sejauh ini jamaah haji Bolmut dalam keadaan sehat dan terus mendapat pengawalan dari 1 dokter, 2 perawat, 1 kepala kloter dan 1 pembimbing.

“Insya Allah sesuai rencana ke-20 jamaah haji kita ini akan dipulangkan pada tanggal 24, lalu tanggal 25 tiba di Indonesia dan 26 September 2018 sudah ada di Manado”, tutup Ambah [chan]

Jamaah Haji Sulut Rentan Hipertensi, Ispa dan Dehidrasi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...