Sarifudin Potabuga

Jalur Lingkar Kaidipang-Bolbar segera Dibangun

Harapkan Pacu Pertumbuhan Ekonomi Bolmut

(INFO BMR) BOROKO – Perekonomian masyarakat Kecamatan Kaidipang dan Bolangitang Barat (baca; Bolbar) di Tahun 2015 bakal mengalami peningkatan signifikan. Hal itu diakibatkan, jalur perekonomian di dua Kecamatan segera dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (baca; Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Bolmut Syarifudin Potabuga kepada media ini mengatakan, Kedua wilayah ini merupakan sentra ekonomi daerah, sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).  Dikatakannya, guna mempercepat sektor peningkatan ekonomi khususnya pembangunan infrastruktur di Bolmut, akan segera membangun jalan lingkar penghubung wilayah Kecamatan Kaidipang dan Bolangitang Barat.

“Rencana ini merupakan konsep DP-Syah guna menguatkan sentra ekonomi, yang menghubungkan lokasi pasar sentra dan terminal Bolmut yang saat ini dalam proses persiapan,” ungkap Potabuga.
Dikatakannya  akses dan fasilitas jalan lingkar telah disiapkan, hal ini akan meningkatkan perekonomian di Bolmut hingga berkembang dengan cepat.

Dengan harapan pemodal  akan berinvestasi di daerah ini  akan lebih diuntungkan sebab fasilitas infrastruktur di daerah sudah tersedia. “Jalur penghubung  sentra  ekonomi itu sudah dibuka,  kemungkinan dalam jangka waktu kurang dari 10 tahun, wilayah pusat perekonomian tersebut akan segera ramai dengan pertokoan serta pusat-pusat perdagangan dan hiburan lainnya,” harapnya.
Lebih lanjut dia katakan,  Proyek jalan lingkar Kaidipang Bolangitang Barat, telah dianggarkan dan rencananya akan dikerjakan pada tahun ini, dan sesuai rencana akan selesai tahun ini juga. Sebab menurutnya, proyek jalan lingkar merupakan program prioritas Pemkab Bolmut agar pekerjaannya diselesaikan tepat waktu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...