Pertemuan antara DPD PAN Bolmut dengan Pimpinan DPRD Bolmut
Pertemuan antara DPD PAN Bolmut dengan Pimpinan DPRD Bolmut

Jalankan Instruksi Partai, Pengurus DPD PAN Sambangi DPRD Bolmut

INFOBMR.COM, BOLMUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyambangi gedung DPRD Bolmut, pada Selasa (04/01/2022).

Kedatangan itu terkait surat dari DPP PAN tertanggal 21 Desember 2021, perihal persetujuan PAW Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara atas nama Abdul Eba Nani, digantikan oleh Mohamad Guntur Sune, S.Pd.

Surat yang ditandatangani langsung Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral, Edy Soeparno itu memuat dua poin penting :
1. Menyetujui Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dari Partai Amanat Nasional atas nama sdr. Abdul Eba Nani, digantikan sdr. Mohamad Guntur Sune, S.Pd, (peraih suara terbanyak kedua hasil pemilu tahun 2019, daerah pemilihan 2, nomor urut DCT : 3)

2. Menginstruksikan kepada DPW PAN Provinsi Sulawesi Utara dan DPD PAN Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk segera mengajukan proses PAW Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dari Partai Amanat Nasional dimaksud sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Surat dari DPP PAN terkait PAW

Surat dari DPP PAN terkait PAW anggota DPRD Bolmut.

Ketua DPD PAN Bolmut, Teddy Pontoh, saat diwawancarai awak media, mengatakan jika kedatangan tersebut hanyalah menjalankan instruksi partai.

“Saya sebagai Ketua DPD wajib menjalankan instruksi dari partai. Oleh karena itu, kedatangan kami kesini adalah meminta agar Pimpinan DPRD Bolmut segera mendisposisi surat dari DPP PAN tersebut terkait PAW Anggota DPRD dari PAN”, terangnya

Berdasarkan pantauan reporter media ini, pertemuan pengurus PAN Bolmut beserta sejumlah warga itu, diterima langsung Ketua DPRD Bolmut Frangki Chendra beserta anggota DPRD lain di ruang kerjanya.

Pertemuan itu pun berlangsung alot, dan saling adu pendapat. Namun akhirnya, disetujui oleh Pimpinan DPRD Bolmut, terkait disposisi surat dari DPP PAN tersebut.

“Berdasarkan hasil rapat internal kami, maka kami akan disposisi”, singkat Ketua DPRD Bolmut itu.

Wakil Ketua DPD PAN Bolmut, Ismail Tinamonga, S.Pd, mengatakan jika, pihaknya mengapresiasi langkah dari DPRD Bolmut yang merespon baik surat dari DPP PAN terkait PAW tersebut.

“Mekanisme sudah berjalan, kami atas nama pengurus PAN Bolmut akan mengawal dan bersama-sama dengan DPRD untuk menjalankan aturan ini. Dan sesuai mekanisme yang berlaku, proses disposisi di DPRD dibatasi 7 hari saja, untuk selanjutnya diserahkan ke KPUD Bolmut dengan batas waktu 5 hari”, ungkapnya. [CnD]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...