Akses Jalan Menuju Desa Solo Ditanami Pohon Pisang Oleh Warga

Jalan ditanami Pohon Pisang

Buntut Kekecewaan Warga Solo

(Info BMR) BOROKO – Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) selama ini bisa dibilang lambat, belum merata dan bisa juga dikatakan tidak tepat sasaran. Sebab, dari ratusan miliar anggaran APBD yang dialokasikan untuk pembangunan jalan, masih ada sejumlah desa yang tidak pernah disentuh, diantaranya desa solo dan tanjung dulang.

Parahnya, pada tahun 2015 ini Pemkab diketahui telah berencana membangun sejumlah jalan baru, sementara jalan rusak berat yang diimpikan warga untuk diperbaiki tak pernah diperhatikan, hal ini tentunya merupakan tanda dimana pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bolmut tidak tepat guna.

Buktinya, saat diperjalanan menuju pantai tanjung dulang pada sabtu (25/07) sejumlah wartawan tercegat karena aksi warga yang sudah menutup jalan ke pantai dengan menanami pohon dibadan jalan yang sudah rusak. Salah satu tokoh desa solo Melky Lambert saat diwawancarai mengatakan, jika aksi yang dilakukan oleh warga tersebut merupakan suatu bentuk kekecewaan terhadap pemerintah karena sudah bertahun-tahun tidak mendapat perhatian.

Ditempat terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Faridudin Gumohung saat dimintai tanggapannya mengatakan merasa kaget dengan informasi tersebut, ia berjanji akan mengkomunikasikannya dengan Bupati Bolaang Mongondow Utara, serta akan menyarankan ke instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untk merencanakan peningkatan kapasitas jalan menuju desa tersebut. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...