Jadwal UAS SD Disorot

Terlambat Didistribusi Dikpora

(Info BMR) BOROKO – Pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) tingkat Sekolah Dasar di Bolmong Utara dikeluhkan oleh peserta didik. Sebab, UAS yang dilaksanakan hari Senin (1/6) itu membuat peserta didik kelabakan menghadapi soal-soal. Pasalnya, para murid itu mempelajari mata pelajaran sesuai jadwal harian versi sekolah. Mereka jadi terpengarah, lantaran soal-soal yang dihadapi beda dengan mata pelajaran yang dipelajari semalam.

“Anak saya mengeluh sekali, soal UAS mata pelajaran yang keluar tidak sesuai dengan yang dipelajar”,tukas Mama Randi, warga Boroko.

Tak hanya dikawasan Boroko yang mengalami hal itu, hal serupa dialami di wilayah Pinogaluman dan Sangkub. Usut punya usut, ternyata jadwal UAS kabarnya diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bolmong Utara. Diduga kuat, Dikpora teledor menurunkan jadwal sehingga terlambat sampai ke Sekolah-Sekolah.

Setali tiga uang. Para Kacabdin yang mestinya tanggap terhadap jadwal UAS, hanya melongo menanti jadwal yang datangnya terlambat. Alhasil, peserta didik yang jadi korban. Lain yang dipelajari lain yang timbul. “Ini contoh kecil yang menimpa dunia pendidikan Bolmong Utara. Bayangkan hanya persoalan jadwal UAS yang terlambat dan mereka bisa merusak masa depan generasi Bolmong Utara. Siapa lagi yang bertanggungjawab seperti itu?”,tukas Arman Lumoto, pimpinan DPRD Bolmong Utara.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...