Gambar Ilustrasi

Inspektorat Dituding Hambat Kenaikan Pangkat PNS

Minta  Bupati  Anulir  Persyaratan

(Info  BMR)  BOROKO – Jangan heran  kalau  PNS  malas  mengurus kenaikan pangkat dan golongan. Selain ada indikasi pungli dan  bertele-tele, proses peroleh  rekomendasi  dari Inspektorat Daerah pun amat sulit.   Pantauan    media ini di Inspektorat, ada seorang  PNS  yang  bermaksud mengurus rekomendasi  di Inspektorat untuk melengkapi kenaikan pangkat.

Usaha yang  gigih  dari PNS  itu  cukup  menyangkan. Sudah  2 pekan mengurus  rekomendasi, tapi  yang berwenang  di Inspektorat Daerah menerbitkan rekomendasi tidak ada sama sekali. Semuanya  lepas tangan dengan dalih yang  berwenang TL alias  tugas  luar.

Kondisi  tersebut  amat  memprihatinkan  buat pengembangan  SDM  aparatur Bolmut. Disisi  lain,   para  PNS  suka  meningkatkan karir. Namun, bertele-telenya  proses rekomendasi  Inspektorat Daerah  membuat  para  PNS menjadi  loyo mengurus  kenaikan pangkat.

Pun begitu, para  PNS  meminta Bupati  Bolmong  Utara  agar  persyaratan  itu  ditinjau  kembali. Menyangkut  status tuntutan ganti  rugi (TGR) pun  jangan  digeneralisir kepada  PNS. Kami  pikir  tidak logis, seseorang  yang tersangkut  TGR  namun  PNS  lain yang dkena  getahnya. Kalau  boleh  Bupati  membatalkan  syarat kenaikan naik pangkat yaitu rekomendasi Inspektorat. Apalagi orang-orangnya  tidak  jelas   siapa  yang menangani penerbitan  rekomendasi,saran Afgan Musa, aktivis  HMI  Bolmong Utara.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...