Honor Sangadi Dibayarkan

(Info BMR) BOROKO – Setelah 3 bulan menunggu, akhirnya Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa (baca; TPAPD) yang dinanti-nantikan oleh seluruh aparat desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) akhirnya mulai dibayarkan, Kamis (2/4). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPMD melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (baca; BPMD) Bolmut Abdul Muis Suratinoyo, SH.

“Hari ini sudah mulai ada pencairan, yakni Desa-desa di Kecamatan Kaidipang dan Kecamatan Pinogaluman,” ujar Is sapaan akrabnya.

Mekanisme pencairan, menurut Muis, dibuat bertahap. Senin, pecan depan yang akan dicairkan adalah TPAPD untuk Desa di Kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur, lalu Selasa untuk desa di Kecamatan Sangkub dan Bintauna.

Puin begitu, bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pemerintah desa yaitu sudah memasukkan surat pertanggung jawaban Alokasi Dana Desa 40%.

Diakui oleh Muis, bahwa proses pencairan kali ini memang agak terlambat dikarenakan ada perubahan SK. Walau begitu, pencairan Tunjangan aparat desa sudah akan dicairkan setiap bulan.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...