Diduga Hobbi Pasiar, Serapan SKPD Minim

Hobby ‘Pasiar’ Diduga Pemantik Kurangnya Serapan Anggaran

(Info BMR) BOROKO—Salah satu yang menyebabkan minimnya serapan anggaran APBD 2014 adalah hobby ‘pasiar’ kepala SKPD. Indikator ini cukup beralasan. Betapa tidak, ada beberapa Kepala SKPD yang sebulan melakukan ‘pasiar’ luar daerah antar Provinsi mencapai 3 kali.

Kalau, 3 kali ‘pasiar’ luar daerah antar Provinsi. Maka, Kepala SKPD itu berada di luar daerah sekira 15 hari. Artinya, dia Cuma masuk kantor, sekitar 4-5 hari sebulan. Dampaknya, dokumen-dokumen administrasi keuangan yang mestinya diteken. Akhirnya menumpuk di meja kepala SKPD.

Apalagi, kalau dokumen itu dikembalikan oleh PPKAD. Mungkin karena ada kekeliruan. Sehingga, bendahara harus memperbaikinya. “Kalau kepala SKPD ada di luar daerah, ya… harus tunggu no. baru tanda tangan lagi,”ucap salah seorang bendahara SKPD yang pagunya cukup besar.

Menanggapi indikator minimnya serapan anggaran. Pemerhati pembangunan Arifin Bolota mengimbau untuk tahun 2015 mendatang harus diubah. “Mesti diberdayakan jajaran di SKPD agar tidak terjadi dominasi ‘pasiar’ oleh kepala SKPD,”sindir mantan Caleg itu.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...