Ilustrasi

HMI Ancam Demo DPRD

RPJMD Tak Dibahas

(Info BMR) BOROKO–Bupati Bolaang Mongondow Utara melalui Kepala Bappeda Hi. Syafruddin Potabuga, SE.MM disela-sela Bimtek Rencana Strategi, Rabu, 19 November 2014 mengatakan bahwa usulan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (baca ; RPJMD) telah diusulkan ke DPRD Bolmong Utara.

Dikatakannya, bahwa pasca pelantikan Bupati-Wakil Bupati, setahun silam. Pemkab Bolmong Utara melalui Bappeda telah memasukkan RPJMD, 3 bulan setelah pelantikan.

Sementara itu, belum dibahasnya RPJMD oleh DPRD Bolmong Utara tak pelak membuat masyarakat mulai gerah. Harusnya, secara prosedur, wakil rakyat harus bertanggung jawab dengan cara membahasnya.

“Itu sudah amat lama. Dan, sudah waktunya DPRD Bolmong Utara, meluangkan waktu untuk membahas RPJMD Bolmong Utara,”kata…………”Mau kemana daerah ini akan terlihat di RPJMD. Sebagai tanggungjawab moral, teman-teman DPRD sudah harus menyeriusi nasib daerah ini,”kata Rahmat Buhang, S.Pt.

Disisi lain, nada keras dilontarkan Afhan Musa, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bolmong Raya. Menurutnya, ada hal yang jauh lebih penting yang harus mereka selesaikan. “Saya belum mendengar kapan akan dibahasnya RPJMD. Apalagi serta KUA/PPS dan APBD Bolaang Mongondow Utara 2015,”kata Afgan. “Malah yang ada hanya perseteruan memperebutkan jabatan AKD. Kami hanya ingatkan, kalau tak ada keseriusan Dewan membahas RPJMD maka, HMI akan melakukan aksi besar-besaran ,“tegas Afgan.

Tak hanya mendemo, Afgan berjanji akan menyegel kantor Dekab dan melumpuhkan segala aktifitas DPRD. Senada juga di sampaikan oleh Indriati Damopolii salah satu Kohati HMI Bolmut. “RPJMD adalah hal yang sangat mendasar dalam merumuskan Rencana Strategi Daerah lima tahun kedepan, bagaimana kalau hal itu tidak di bahas, tentunya Bolaang Mongondow Utara yang sejahtera, mandiri dan berbudaya di 2018 kemungkinan besar tidak akan tercapai,” kata Mahasiswi berparas imut-imut itu. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...