Hingga Kini, Pemkab Bolmut Sudah Bangun 1.472 Unit Rumah Layak Huni

Infobmr.com, BOROKO – Tak henti-hentinya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dibawah kepemimpinan Drs. Hi. Depri Pontoh memeberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. ini dibuktikan dengan upaya Pemkab dalam menekan angka kemiskinan serta memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga kurang mampu.

Tercatat, sejak tahun 2012 hingga tahun 2017 ini, Pemkab Bolmut berhasil membangun 1.472 unit rumah layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Program BSPS ini sudah dimulai sejak Tahun 2012 dan merata di 6 Kecamatan dengan jumlah 348 unit, Tahun 2013 di Kecamatan Sangkub 177 unit, Tahun 2015 di Kecamatan Bolangitang Timur 359 unit, dan 2016 di Kecamatan Bolangitang Barat dan Kecamatan Bolangitang Timur 204 unit,” ujar Depri saat membuka sosialisasi program BSPS bertempat di aula Kantor Camat Bintauna, Selasa (18/04/2017).

Untuk 2017 ini, Pemkab Bolmut kembali membagun 384 unit rumah layak huni, diantaranya Kecamatan Bolangitang Barat : Desa Bolangitang II 43 unit, Jambusarang 45 unit, Keimanga 54 unit, Ollot I 31 unit, Wakat 30 unit. Kecamatan Bintauna : Desa Bintauna Pantai 34 unit, Padang Barat 37 unit, Kopi 24 unit, Kuhanga 29 unit, Mome 27 unit. dan Kecamatan Bolangitang Timur : Desa Bohabak III 30 unit. Dimana, Total  calon penerima tersebut diperoleh setelah dilakukan verifikasi data oleh Tim teknis kabupaten dan fasilitator lapangan yang diklasifikasikan dalam 2 kelompok yaitu 3 Komponen kerusakan (Rp. 15 juta)  dan 2 komponen kerusakan (Rp. 10 juta). Komponen kerusakan meliputi atap, lantai dan dinding.

Depri berpesan, agar masyarakat yang nanti akan menerimah bantuan dapat memanfaatkan program tersebut untuk meningkatkan kualitas hunian sebagaimana bantuan ini diperuntukkan.

“Program BSPS oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat ini wajib diapresiasi, karena keberhasilan penyelenggaraannya akan membuka peluang bagi daerah untuk memperoleh bantuan serupa di masa mendatang,” harapnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...