Lokasi Pembangunan Madrasah dan Masjid bantuan Hartawan Arab Saudi

Hartawan Saudi bangun Madrasah dan Masjid di Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Jika kita melewati jalan Trans Sulawesi dari arah Manado ke Gorontalo sebelah kiri jalan tepatnya di desa Nunuka Kec. BolangitangTimur, kita akan melihat sebuah lahan luas yang diatasnya sedang didirikan sebuah bangunan yang papan proyeknya tertulis dalam huruf Arab.

Papan Proyek Pembangunan Madrasah dan Masjid Bantuan Hartawan Arab Saudi

Papan Proyek Pembangunan Madrasah dan Masjid Bantuan Hartawan Arab Saudi

Melalui Investigasi media ini, didapatkan informasi yang cukup lengkap tentang keberadaan proses pembangunan Madrasah dan Masjid ini. Adalah Ustad Yusuf Lauma, Lc  seorang Ustad yang merupakan penanggung jawab pembangunan ini, dia adalah Da’i utusan Saudi dalam gerakan Dakwah di Indonesia. memberikan penjelasan lewat bincang dengan reporter media ini, Minggu (22/08).

Ustad Yusuf Lauma, Lc  seorang Ustad yang merupakan penanggung jawab pembangunan

Ustad Yusuf Lauma, Lc seorang Ustad yang merupakan penanggung jawab pembangunan

Yusuf menuturkan bahwa sumber pendanaan bangunan tersebut berasala dari Hartawan asal Saudi Arabia yang bernama Syekh Abdurrahman Al Qahtani pemilik Yayasan Sahibul Khair di Saudi Arabia, yang tergerak hatinya dan mendonasikan sebagian hartauntuk membangun lembaga pendidikan Islam (Ma’had) dan Masjid di Bolaang Mongondow Utara tepatnya di Desa Nunuka.

Pantauan langsung media ini proses pembangunan untuk masjid sudah hampir rampung, dan untuk Madrasah sudah ada pondasi bangunan dan Tiang-tiang. “Untuk bangunan Madrasah/Ma’had masih sementara dalam proses pengurusan administrasi perangkat perizinan, kami akan ikuti semua proses secara Administrasi dan Birokrasi agar kita tak terkesan main belakang oleh pemerintah”, ujar Sang Ustad yang merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Makassar dan juga LIPIA Jakarta ini.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa soal rencana proses belajar mengajarnya nanti, akan fokuskan pada pendidikan Aliyah dulu karena ini yang kita lihat menjadi kebutuhan masyarakat sekitar khususnya output dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Bolangitang Timur dan SMP yang ada di wilayah Bolangitang Barat dan Timur.

Melihat strategisnya lokasi yang cukup luas, maka kedepan pengembangannya akan dikembangkan menjadi Ma’had atau pesantren, untuk tenaga pengajarnya akan direkrut para ustad dan Da’i binaan Saudi. ujar ustad Yusuf mengakhiri penjelasannya. (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...