grafis harga Komoditi

Harga Komoditas Pangan Masih Tinggi

(Info BMR) BOROKO – Memasuki musim tanam, masyarakat di Kabupaten Bolmong Utara (baca; Bolmut) diringankan dengan mulai stabilnya harga kebutuhan pokok. Harga pada sejumlah komoditi seperti cabai, bawang, tomat dan telur ayam mengalami penurunan. Kendati demikian, harga untuk komoditas pangan seperti beras masih tetap bertahan pada harga yang tergolong tinggi yakni, Rp 9 ribu hingga Rp 10 ribu.

Menurut Sarmini Masing warga Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, masyarakat sudah mulai diringankan dengan turunnya harga rempah dan sembako. Apalagi menurutnya, Bolmut saat ini sedang menjalani musim tanam padi, secara otomatis musim paceklik akan dirasakan masyarakat.

“Kami bersyukur memasuki musim paceklik, seluruh bahan dan rempah sudah mulai normal kembali hingga kami bisa menjangkau harga rempah maupun
sembako untuk kebutuhan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Tasman Hula pedagang rempah saat berdagang di Pasar Pontak Jumat, 06 Februari 2015 mengatakan, penurunan sembako dan
rempah kemungkinan besar diakibatkan dengan diturunkannya harga Bahan Bakar Minyak (baca; BBM). Hingga masyarakat Bolmut bisa menjangkau seluruh rempah maupun bahan pokok untuk kebutuhan musim tanam.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (baca; Disperindagkop) Kabupaten Bolmut Uten Datunsolang, SPd, M.Si saat dihubungi mengatakan, Kondisi harga Rempah dan Sembako berangsur mulai normal.

Namun demikian, harga beras dipasaran masih terhitung tinggi. Hal itu diakibatkan oleh masuknya musim tanam secara keseluruhan di enam Kecamatan. “Harga komoditas pangan dipengaruhi musim tanam, otomatis harga beras bisa berpengaruh meski, harga rempah dan Sembako lainnya berangsur pulih,” jelasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...