Genderang Muscab PD Bolmut Mulai Ditabuh

(Info BMR) BOROKO – Genderang Musyawarah Cabang (baca; Muscab) Partai Demokrat (baca; PD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) tidak lama lagi akan ditabuh. Konon hajatan tingkat kabupaten itu akan menghentak bulan Agustus 2015 mendatang.

Lobi-lobi Politik bakal calon pemegang tambuk orang Nomor 1 di Dewan Pengurus Cabang (baca; DPC) Partai Demokrat Bolmong Utara kian ramai di perbincangkan. itu pula yang dibahas oleh sejumlah kader bintang segi tiga di ranting-ranting bahkan di tingkat kecamatan memperbincangkan siapa yang layak dan berpeluang untuk menakhodai Partai Demokrat periode 2015-2020.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu kader Partai Demokrat Bolmong Utara Mahyudin Tangguda saat bertemu dengan reporter media ini disalah satu kedai kopi dikawasan kaidipang, Kamis, (16/04) sekira pukul 13.00
wita.

Kepada media ini tangguda mengatakan bahwa Partai Demorat sangat welcome terhadap siapa saja yang berkeinginan memegang kendali di Partai Demokrat asalkan memenuhi kriteria sebagaimana yang di persyaratkan.

“Partai Demokrat memiliki beberapa kader yang memiliki kapabilitas yang mapan, dan tentunya peluang untuk dicalonkan dan mencalonkan terbuka lebar bagi mereka,” pungkasnya.

Akhir-akhir ini menurut Tangguda, sejumlah kader mulai melakukan spekulasi dengan melihat peluang pertarungan politik 2018 mendatang.
“untuk saat ini Rahman Dontili masih mendapatkan tempat yang istimewa dihati sejumlah kader dan simpatisan Partai Demokrat, sebab
keberhasilan PD yang telah meraih 3 kursi di DPRD Bolmut tidak lepas dari pola managerial beliau dalam menakhodai PD di Bolmong Utara,”terangnya.

Tidak hanya Rahman Dontili yang ramai di perbincangkan. Menurut Tangguda bahwa Amir Alamri pun ramai di perbincangkan. sejumlah kader menganalisa jika Bapak Amir Alamri mendapat kepercayaan memimpin Partai Demokrat kedepan, maka dapat dipastikan Partai Demokrat akan merekomendasikan wakil Bupati Bolmut Syuriansyah Korompot, SH sebagai calon Bupati Bolmut di 2018 mendatang.

Lain halnya dengan Bapak Amir Alamri. Menurutnya, Ketua Komisi II Rahman Dontili juga memiliki peluang yang besar. Sikapnya yang tebuka dan terkesan santun itu mampu berafiliasi dengan siapapun dan partai apa pun.

“ Rahman itu orang yang sangat terbuka, bisa saja dia berafiliasi dengan PPP atau dengan Partai Golkar” tutur pria berbadan gemuk itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...