Gelar Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah SD dan SMP se Bolmut, ini Harapan Bupati

infobmr.com, BOROKO – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan seleksi bakal calon kepala sekolah SD dan SMP, bertempat di Aula kantor BPKD Bolmut, pada Jumat (06/12/2019).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan ini bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) dan turut dihadiri oleh Tim Asesor LPPKS, PPPPTK Bispar Nelfuad. S.Sos., M.Pd., LPMP Gorontalo Jalalulidin Puluhulawa, M.Pd., Universitas Negeri Gorontalo Dr. Arwildayanto, M.Pd., Universitas Negeri Makassar Dr. Ratmawati T, M.Pd., Drs. M. Bachtiar, M.Si, Syamsurijal Basri, S.Pd., M.Pd., dan Dr. Edy Sabara, M.Si, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Toci Lamatenggo S.Pd., M.Pd., Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Dr. Naziefatussiri Kau, M.Pd., dan Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan H. Prajitno, S.Pd., MM.

Bupati Bolmut, Drs. Hi Depri Pontoh, Dalam Sambutannya, berharap melalui Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah ini dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik dan mampu menghasilkan lulusan yang cerdas, kreatif dan inovatif.

Bupati juga menambahkan, Pemerintah telah menetapkan kompentensi Kepala Sekolah yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasonal Nomor 13 Tahun 2007 yang menyatakan bahwa Kepala Sekolah sebagai Pimpinan Tertinggi di Sekolah sehingga dituntut memiliki lima dimensi kompetensi yaitu kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.

Lebih lanjut Bupati berharap melalui kegiatan ini akan memberikan solusi terbaik khususnya dalam upaya memotivasi para kepala sekolah untuk selalu berusaha meningkatkan mutu kemapuannya, sehingga menjadi kepala sekolah yang handal, profesional, memiliki kompetensi dan berkualitas. [hms]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...