‘Geger’ Isu Penculikan Anak, Bupati Himbau Pos Kamling Kembali Diaktifkan

Infobmr.com, BOROKO – Geger isu penculikan anak akhir-akhir ini, mendapat perhatian serius dari orang nomor satu di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh.

Bolmut yang merupakan wilayah penghubung dua Ibu Kota provinsi yakni Kota Manado dan Gorontalo sangat rentan terjadinya aksi biadap yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab. “Secara teritorial Bolmut sangat sentral, apalagi daerah ini adalah penghubung lintas provinsi. untuk itu, pengawasan harus dilakukan secara intensif oleh orang tua,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati meminta kepada seluruh stkholder ditingkat kecamatan dan desa agar kembali mengaktifkan kembali pos-pos kemanan lingkungan (Kamling) diseluruh desa yang ada di enam wilayah Kecamatan. “Sinergi dan kooridnasi harus terjalin baik pemerintah kecamatan hingga ke perangkat desa. Agar tercipta rasa aman dikalangan masyarakat,” terang Bupati.

diapun meminta kepada aparat penegak hukum agar terus mengaktifkan operai guna mengantisipasi terjadinya penculikan terhadap anak dibawah umur. “Saya berharap aparat keamanan terus melakukan presure agar kejadian di Kotamobagu dan Manado tidak terjadi di Bolmut,” Harap Bupati.

Terpisah Kapolsek Bolangitang Barat, Iptu. Suyono Sutadji, saat dimintai tanggapan mengatakan, Meskipun telah ada kasus tersebut dibeberapa diluar daerah Bolmut. Namun. kini pihaknya belum menerima laporan dari warga terkait adanya kasus diwilayah hukumnya. “Sudah mendengar kasus itu, tapi sampai degan saat ini belum ada kasus yang masuk dan juga informasi dari warga.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dengan mengalakan operasi disetiap wilayah yang dianggap sangat rentan terjadi kasus penculikan anak. “Personil terus stay melakukan operasi diseluruh wilayah, disertai himbauan kepada warga,” tandas Suyono. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...