Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Indah Datunsolang
Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Indah Datunsolang

Gala Desa Adalah Upaya Penguatan Karakter Siswa

Infobmr.com, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mendukung kegiatan kompetisi Gala Siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bolmut yang akan di digelar pada bulan ini, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datunsolang, ST. Menurut dia, DPRD sangat mendukung kegiatan kompetisi Gala Siswa tingkat SMP, karena kegiatan itu merupakan upaya penguatan pendidikan karakter bagi siswa melalui olahraga. “kegiatan ini patut diapresia sebab lewat kompetisi itu bakat berpotensi generasi muda yang masih duduk dibangku sekolah sudah dipupuk dari sekarang,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa Gala Siswa merupakan wadah untuk mencari bakat anak didik dalam hal Olahraga sepakbola. “Gala Siswa tingkat SMP ini salah satu program yang diluncurkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud – RI) yang bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI),” jelas Nazarudin Maloho.[dan]

Gala Desa Adalah Upaya Penguatan Karakter Siswa

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...