Bupati Bolaang Mongondow Utara

Gaji Guru Akan Dibayar Setelah Ada Putusan Hukum

Syamsir : Sulit Untuk Dibayarkan

(Info BMR) BOROKO – Bupati kabupaten Bolmong Utara (baca; Bolmut) Drs. Depri Pontoh menegaskan akan membayarkan gaji guru Pegawai Negeri Sipil (baca; PNS) di wilayah Cabang Dinas (baca; Cabdin) pendidikan kecamatan pinogaluman yang ‘raib’ dari mobil Camat Pinogaluman pada bulan juni 2013 silam.

Dikatakannya, bahwa Pemerintah kabupaten (baca; Pemkab) berjanji
akan segera menganggarkan pembayaran gaji setelah adanya putusan proses hukum dari Kepolisian Resort (baca; Polres) Bolmong soal hilangnya gaji guru tersebut.

“Pemkab akan terus berupaya membayarkan gaji para guru sebesar Rp 370 juta yang raib di bulan juni 2013 lalu, setelah adanya putusan hukum yang jelas,” ujarnya.

Sejumlah guru yang mendengar infomarsi tersebut, sangat berharap akan upaya pemerintah daerah dalam memperjuangkan hak-hak para abdi negara itu. “Kami sangat berharap Pemerintah daerah akan dapat menepati janji untuk membayarkan upah kerja dibulan juni 2013 silam,” ungkap mereka.

Janji manis Bupati Depri mendapat apresiasi dari guru Pinogaluman. Apresiasi yang disampaikan Syamsir SPd bernada miris. Menurutnya, janji Bupati itu sulit untuk direalisasikan. Alasannya, kasus ‘raibnya’ gaji guru Pinogaluman tidak ditangani serius oleh Polres Bolmong.

“Biar ayam kencing, gaji guru tak bakal dibayarkan. Sampai saat ini, Polisi tidak serius menangani kasus itu. Bagaimana bisa ada putusan hukum. Kan aneh,”sindir Syamsir.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...