Frangklin Adam : HUT Brimob 71, Momentum Jaga Kedaulatan Bangsa

Infobmr.com, MANADO – Satuan Brigade Mobil (SAT BRIMOB) Polda Sulawesi Utara menggelar peringatan hari Ulang tahun (HUT) ke-71. Acara yang digelar oleh seluruh anggota Brimob Polda se- Sulut pada tgl 14 November 2016 itu mengusung tema “Menjunjung Tinggi Insan Brimob Polri Yang Professional, Moderen Dan Terpecaya.”

Turut memeriahkan kegiatan tersebut, angkatan 2007 gelombang satu, yang tergabung dalam NTS Community Polda Sulut Brigadir Polri 2007 Gelombang 1 yang terdiri dari Ketua Brigadir Irene Fany Manurip, Wakil Ketua Brigadier Reffan Sekertaris Brigadir Gerry Sambuaga, Bendahara Brigadir Frangklin Momomuat dan Brigadier Enjellia, pun dihadiri angkatan TUBAZ (BRIMOB), JANGKAR 07 (Pol Air), XXX (SPN), dan STL (POLWAN), Semuanya bersatu dalam kemeriahan acara yang bertajuk Dirgahayu Korps Brimob Polri Ke-71.

king

Ketua NTS Polda Sulut Brigadir Irene Fany Manurip, mengatakan peringatan HUT Brimob ke-71 kali ini merupakan  saat yang tepat untuk merenungkan kembali peristiwa 19 September 1945 hingga perang 10 November yang akhirnya menjadi Hari Pahlawan. Momentum tersebut merupakan salah satu tonggak paling bersejarah Indonesia, khususnya bagi polisi di kesatuan Brigade Mobil (Brimob). Cikal bakal Brimob adalah Tokubetsu Keisatsu Tai.

”Semoga Brimob dapat selalu menjaga ketenteraman NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, Red),” ujar Manurip.

Senada dengan itu, Brigadir Frangklin Momomuat mengatakan bahwa Satuan Brimob Polda sulut akan tetap konsisten dalam menjaga keamanan NKRI.

Lanjutnya, melalui peringatan HUT ke-71 Brimob Polri tahun 2016 ini, prinsip dan konsistensi sebagai abdi negara akan tetap melekat pada tubuh Brimob Polda Sulut.

“Dengan semangat Hut ke-71 Brimob, maka bisa membangkitkan kembali jiwa dan semangat Brimob Polda Sulut dalam mengamankan bangsa dan Negara”, ungkapnya.

Dikatakannya bahwa Brimob akan terus  bertekad untuk berdiri tegak dalam memberikan rasa aman kepada seluruh elemen masyarakat dan anak bangsa.

“melalui komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam rangka mewujudkan Indonesia yang tertib, Brimob akan bersatu padu untuk bersama-sama membangun bangsa ini karna Seperti kata akhir puisi Korps Brimob Polri, Kami ada..!, Kami ada..!, Kami ada…!,” tegas frangklin.

Lebih lanjut pria yang tercatat seabagai ajudan Ketua DPRD Bolmut itu mengatakan bahwa, HUT kali ini bisa dijadikan sebagai sumber kekuatan untuk mendorong peningkatkan kualitas kinerja Brimob.

“NTS Polda Sulut Angkatan 2007 Gelombang 1 berjanji akan terus berkomitmen dan tetap menjadi andalan dalam menjaga kestabilan keamanan Bangsa”, kunci Putra Kapolsek Bolangitang itu. (dan)

Frangklin Adam : HUT Brimob 71, Momentum Jaga Kedaulatan Bangsa

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...