FGD 3 Kembali Digelar Di Kecamatan Bolangitang Barat

Infobmr.com, BOROKO – Untuk memacu proses tahapan Revisi RTRW Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, tampaknya Dinas Pekerjaan Umum tidak main-main. Butinya, PUPR menggelar Fokus Group Discussion (FGD) 3 di dua kecamatan dalam sehari. Setelah selesai menggelar FGD di Kecamatan Bintauna, kini giliran Kecamatan Bolangitang Barat menrimah asupan materi dari Remon Ch. Taroreh, ST, MT yang merupakan Tim Leader dari Pelaksanaan Penyusunan Revisi RTRW Kabupaten Bolmut pada Selasa (3/12/2019). Yang dihadiri sejumlah Stake Holder di kecamatan tersebut.

Kepala Dinas DPUPR Bolmu Rudini Masuara, ST., melalui Kepala Bidang Tata Ruang Viviliana Ponto, ST mengatakan, tahapan Revisi ini harus segerah selasai mengingat Revisi RTRW sudah menjadi tuntutan dalam pengembagan investasi di daerah.

Menurut dia, saat ini perkembangan RTRW sudah tidak sesuai dengan kondisi Bolmut,  karena dalam perkembangannya terjadi perubahan kebijakan nasional yang mempengaruhi pemanfaatan ruang. Selain itu, terdapat beberapa pasal yang dapat menghambat Investasi daerah.

“Banyak investor yang berkeinginan menanamkan investasi di Bolmut, namun selain ketersediaan aliran listrik yang belum memadai, salah satu penghambat utamanya adalah kepastian regulasi yang diatur dalam RTRW, sehingga wajib hukumnya revisi Perda tata ruang”. [Adve]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...