Enam Ranperda Siap Diparipurnakan

(Info BMR) BOROKO – Dua Puluh Enam (26) Rancangan Peraturan Daerah (baca; Ranperda) Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) direncanakan akan segera dibahas dan diparipurnakan. Menurut Abdul Eba Nani ketua Badan Legislasi Dewan Perwakilan Daerah 26 draf Ranperda yang telah diusulkan eksekutif. Ada beberapa poin Ranperda yang dianggap sangat penting untuk segera ditindaklanjuti.

Ranperda RSUD tipe C, dan transparansi anggaran dimungkinkan akan menjadi agenda prioritas dalam pembahasan draf ranperda tahun 2014 Namun tidak untuk mengenyampingkan draf Ranperda lainnya yang telah diusulkan oleh eksekutif, kata mantan Kepala Desa itu.

26 Ranperda yang ada, lanjut Eba, 6 Ranperda adalah inisiatif DPRD diantaranya adalah Ranperda transparansi pengelolaan keuangan Daerah, selain itu juga ada Ranperda tentang desa.

Terkait Ranperda Desa  Adat, dalam waktu dekat Komisi I akan melakukan studi Komparatif ke Provinsi Bali, tambahnya.

Adapun rencana pembahasan Ranperda  tersebut, menurut Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bolmut Syamsu Darise, S.Pd akan disesuaikan jadwal kegiatan ketua DPRD. Pun begitu,  Darise menyebutkan kalau jadwal pembahasan segera diatur.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...